Service Mobil atau Ganti Dynamo Starter Mobil Pasar Minggu

Service Mobil atau Ganti Dynamo Starter Mobil Pasar Minggu

Tentang service Mobil atau ganti dynamo starter mobil:

Dynamo starter adalah motor listrik yang berfungsi untuk menyalakan dan mengaktifkan mesin mobil. Pada saat kunci mobil diputar untuk menstarter mobil, aki mobil akan mengirim arus listrik ke dynamo starter mobil agar bisa bekerja. Lalu dynamo starter akan mengaktifkan crankshaft, piston dan part mesin lainnya untuk memulai proses pembakaran bahan bakar dan menyalakan mesin.

Baca Juga: Service Ganti Oli Mesin Mobil Pasar Minggu

Perlu diketahui:

Gejala dynamo starter yang rusak biasanya sama dengan gejala aki yang mati, karena jika starter Anda tidak rusak tapi aki rusak, maka dynamo starter mobil Anda tidak akan berfungsi. Untuk memastikan starter atau aki Anda yang rusak, cobalah nyalakan lampu, radio dan klakson Anda. Jika komponen-komponen ini bisa menyala artinya yang bermasalah adalah aki Anda.

Tips dari kami:

Setiap kali Anda melakukan servis rutin dan berkala dynamo starter Anda sebaiknya diperiksa kondisinya. Jika Anda merasakan adanya gejala kerusakan dynamo starter, sebaiknya Anda lakukan inspeksi secepatnya.

Baca Juga: Bengkel Ganti Aki Mobil Pasar Minggu

Gejala yang menunjukkan bahwa mobil Anda perlu ganti atau service dynamo starter:

Mobil tidak bisa distarter

Terdengar suara “klek” yang keras saat mobil distarter

Seberapa penting servis ini?

Dynamo starter adalah salah satu komponen terpenting untuk menyalakan mesin mobil. Ketika dynamo starter mobil rusak, komponen mesin tidak akan bekerja dan mesin mobil tidak bisa menyala. Selain itu, Anda bisa mendengar bunyi klik di mesin jika ada kerusakan pada dynamo starter. Jika terjadi kerusakan pada dynamo starter mobil, Anda sangat disarankan untuk langsung melakukan penggantian agar mobil Anda bisa dioperasikan kembali.

Baca Juga: Service Inspeksi AC Mobil Pasar Minggu

Kami Bengkel Mobil panggilan Siap memberikan pelayanan terbaik buat Bapak/Ibu, info lebih lanjut bisa hubungi Call Center Kami: 0812-1391-4637 (bisa WA). atau klik Booking Service untuk langsung penggunaan Jasa-nya.